Legenda Lintah


The Legend of Leech >> English Edition

Folklor dari Nusa Tenggara Barat

I Karma adalah petani. Dia tinggal sendirian. Ayahnya telah meninggal tahun lalu dan ibunya baru saja meninggal. Sebelum ibunya meninggal, ia memberinya pesan.

Ayahnya menaruh botol minyak kelapa di atap rumah. Seorang pria tua memberi ayahnya botol. Pria tua berkata bahwa minyak itu dijaga oleh seorang wanita. I Karma tidak pernah memeriksa botol tersebut karena dia pikir itu bukanlah hal yang penting.

Beberapa hari setelah ibunya meninggal, hal yang aneh terjadi. Setiap kali I Karma pulang ke rumah setelah bekerja di lapangan, dia selalu menemukan beberapa makanan. Rumah itu juga rapi dan bersih. Tampaknya seseorang telah dimasak dan membersihkan rumah.

Itu terjadi sehari-hari. I Karma sangat penasaran. Dan suatu hari dia pulang lebih awal. Dia ingin tahu siapa yang membantunya. Ketika ia mengintip melalui jendela, ia melihat seorang wanita cantik sedang sibuk memasak. Dia segera datang dalam.

"Kamu siapa?" tanya I Karma.

"Nama saya Ni Utami. Aku di sini untuk membantu Anda," kata wanita cantik.

I Karma begitu kagum dengan kecantikannya. Dia membiarkan dia melanjutkan memasak. Waktu berlalu dan aku Karma jatuh cinta dengan Ni Utami. Dia memintanya untuk menikah dengannya dan dia setuju. Ni Utami memintanya untuk berjanji. Dia harus merawatnya dan bayi mereka.

Mereka senang, terutama ketika mereka memiliki bayi. Suatu hari I Karma ingat pesan ibunya tentang botol. Ia mencari botol. Dan ketika ia menemukannya, ia melihat botol itu kosong. Tidak ada minyak kelapa dalam botol. Dia berpikir minyak menguap.

Setiap hari I Karma bekerja di lapangan. Dan dalam satu hari yang panas Ni Utami datang ke sawah. Dia membawa makanan untuk suaminya. Dia juga membawa bayi mereka.

Hari sangat panas, I Karma sangat haus. Dia sudah minum semua air. Dia meminta istrinya untuk mengambil air di mata air. Ni Utami menolak karena hari sangat panas. I Karma marah. Dia memaksa istrinya untuk pergi ke mata air untuk mengambilnya air. Ni Utami tidak punya pilihan lain. Dia berharap I Karma tidak akan menyesali keputusannya untuk memaksanya pergi di hari yang panas.

Ni Utami tidak bisa berjalan terus. Dia berkeringat sangat banyak. Dan ketika tiba di mata air, ia terjatuh.

Sementara itu, I Karma sedang menunggu istrinya. Dia begitu haus. Dia kemudian pergi ke mata air tersebut. Ketika ia tiba di sana, ia melihat istrinya tergeletak di tanah, dekat dengan mata air tersebut.

Sesuatu yang aneh terjadi. Tubuh Ni Utami perlahan-lahan mencair. Dia mengatakan kepada I Karma bahwa dia adalah wanita di dalam botol yang menjaga minyak kelapa. Dia terbuat dari minyak kelapa dan dia tidak tahan dengan panas.

Dia mengucapkan selamat tinggal kepada I Karma karena dia akan berubah menjadi minyak kelapa.

I Karma benar-benar merasa menyesal. Tapi sudah terlambat. Istrinya telah meninggalkan dan tidak akan pernah kembali. I Karma kemudian pergi kembali ke rumah dengan bayinya.

Pada malam hari bayi menangis. Dia haus. I Karma tertidur dan ia tidak mendengar bayi menangis. bayi merangkak dan perlahan-lahan dia ada di sebelah I Karma. Bayi menggigit tangan I Karma. Dia mengisap darah I Karma. I Karma menjerit kesakitan. Dia mendorong bayi dan melemparkannya ke lantai.

Ajaibnya bayi berubah menjadi lintah. Dan ketika I Karma pergi tidur, lintah mengisap darahnya lagi. Kali ini saya Karma tidak bisa melepaskan lintah dari tubuhnya. Dia kehilangan begitu banyak darah. Perlahan-lahan I karma meninggal. ***

No comments:

Post a Comment

Horse (Equine) Art, Pencil on Paper Collection