Peninggalan bersejarah di dekat kota Surabaya

English Version: Ancient heritages near Surabaya city

Warisan Bersejarah

Peninggalan bersejarah yang bisa ditemukan di dekat kota Surabaya.









Tempat-tempat bersejarah di Trowulan.
Trowulan adalah sebuah desa di Mojokerto, di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Dikelilingi oleh situs arkeologi yang mencakup sekitar 100 kilometer persegi. Telah disteliti bahwa itu adalah pusat kerajaan Majapahit. Tak hanya candi, Anda juga akan menemukan Museum Trowulan, di mana tempat peninggalan purba dari Majapahit. Ada begitu banyak objek wisata  sejarah di Trowulan, seperti Candi Brahu, Candi Wringin Lawang, Candi Tikus, Candi Tawon, Kolam Segaran, Pendopo Agung, dll.

Baca Juga: Asal Usul nama Majapahit




Candi Jawi
Candi Jawi adalah bangunan suci agama Hindu dan Budha yang telah dibangun pada tahun 1300 M oleh Kertanegara, raja terakhir Kerajaan Singosari, yang terletak di wilayah Pasuruan.



Candi Jawi



Candi Singosari terletak di sebuah kota kecil di Malang. Terletak sekitar 400 m di atas permukaan laut, dan oleh karena itu cukup sejuk terutama dari bulan Juni sampai Agustus.

Candi Belahan terletak di sekitar lereng Gunung Penanggungan Pandaan yang jaraknya sekitar 35 kilometer dari arah Surabaya ke Malang. Uniknya di candi ini ada semacam relief dengan gambar dewa Wisnu yang memanjat burung garuda atau Garuda Wisnu Kencana.

Candi Jabung adalah candi Budha abad ke 14 yang berasal dari jaman Majapahit, terletak di Desa Jabung, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur. Candi ini terbuat dari bata merah berukuran 16,20 meter.
    Candi Panataran adalah kompleks candi Hindu terbesar di Jawa Timur, yang terletak kira-kira 10 km utara Blitar. Diyakini telah dibangun dari abad ke-12 sampai abad ke-15, kuil ini memainkan peran penting di Kerajaan Majapahit, terutama di bawah Raja Hayam Wuruk.
      Ayo Baca Cerita yang lain!

      No comments:

      Post a Comment

      Horse (Equine) Art, Pencil on Paper Collection